2019, Pemkab Jeneponto Optimis Masuk KLA

136

Jeneponto (kla.id)

Pemerintah Daerah Kab.Jenepontto melalui Dinas PPPA melaksanakan Pertemuan penguatan gugus tugas KLA yang dilaksanakan pada hari jumat tanggal 15 maret, dihadiri oleh semua anggota gugus tugas baik dr lembaga pemerintah, non pemerintah dan forum anak , di buka oleh asisten III kab.jeneponto. Dinas PPPA Kabupaten Jeneponto optimistis masuk kategori Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2019 .

Optimisme ini sangat beralasan menyusul dua tahun terakhir ini Jeneponto melakukan pembenahan data dengan membangun sinergitas pihak terkait.

“Dokumen KLA Kabupaten Jeneponto tinggal mengisi beberapa indikator yang tertuang dalam matriks, yang akan dapat diselesaikan dengan dukungan OPD dan stakeholder lainnya,” kata Kepala Dinas P3A, Sitti Juniati, Jumat (15/3/2019).

Hal ini disampaikan saat membuka kegiatan Penguatan Komitmen tim gugus Kabupaten Layak Anak lingkup Jeneponto.

Tim Teknik KLA Provinsi Sulsel Andi Nurseha yang turut hadir mengatakan, terdapat 24 indikator penilaian Kabupaten Layak Anak berdasarkan ketentuan yang berlaku.

“Hasil evaluasi dua tahun terakhir, Kabupaten Jeneponto nilainya masih kurang baru mencapai 260 point, tetapi denganelihat komitmen Pemerintah Daerah dan Semangat semua anggota gugus tugas, yakin jeneponto bisa mengisi dengan baik setiap indikator pada evaluasi kla,” katanya.

Andi Nurseha meyakini Jeneponto tinggal melakukan pembenahan data dokumen KLA, dimana semua anggota gugus tungas betul2 antusias sesuai kluater masing-masing dalam mendukung jeneponto menjadi kabupaten layak anak dan dengan melihat sinergitas anggota gugus tugas Insya Allah Jeneponto dapat meraih Kabupaten Layak Anak”, katanya.