ANAK-ANAK PEMILIK KIA DI BABEL BISA NIKMATI PROGRAM DISKON DI TEMPAT INI

29

PANGKALPINANG — Kabar gembira bagi Pemilik Kartu Identitas Anak (KIA) di wilayah Bangka Belitung, pasalnya saat ini Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menandatangani Perjanjian Kesepakatan dengan beberapa stakeholders.

Kesepakatan ini berupa promo dan potongan harga bagi anak yang memiliki KIA seperti promo Buy 1 Get 1 Free (weekday only) untuk tiket masuk ke Bubble Waterboom The Greenland City Pangkalpinang, diskon hingga 50% untuk tiket masuk Tasya Hot Spring Eco Park Pemali Sungailiat dan potongan harga menu paket reguler & alacarte sebesar 10% dan potongan sebesar 5% untuk pembelian menu paket di Metro Fried Chicken Bangka Belitung.

Perjanjian Kerjasama ini sebelumnya sudah ditandatangani bertepatan dengan momen peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Senin (23/9/2019) di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

“Kedepannya kami akan mengupayakan agar lebih banyak store yang terlibat untuk melakukan kerjasama seperti ini”, terang Kepala DP3ACSKB Provinsi Bangka Belitung Susanti.

Kerjasama ini merupakan inovasi yang dilakukan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal pemanfaatan dokumen kependudukan dan dalam rangka meningkatkan cakupan kepemilikan KIA

“Kami berharap dengan adanya diskon-diskon bagi pemilik KIA ini bisa meningkatkan antusiasme masyarakat untuk mengurus KIA bagi anak-anaknya”, tambah Susanti.

Susanti juga menjelaskan betapa pentingnya kepemilikan KIA bagi anak, anak harus memiliki identitas dan dokumen kependudukan yang lengkap guna melindungi anak dari berbagai kejahatan salah satunya human traficking atau perdagangan manusia.

“Anak yang belum cukup umur bisa dipalsukan identitasnya oleh oknum yang ingin mempekerjakan anak-anak, nah dengan kepemilikan dokumen yang lengkap termasuk KIA tentu ini bisa diminimalisir”, tegasnya.

Saat ini cakupan kepemilikan KIA di Bangka Belitung sudah mencapai 25% dan dengan adanya kerjasama ini diharapkan bisa meningkat.