Anak Penarik Bentor Asal Soppeng Rebut Tiket

418

(Soppeng kla.id)

Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), dengan lima dutanya berlangsung seru, Rabu, (28/2/2018) malam tadi.

Kontestan asal Soppeng, Selfi akhirnya menjadi duta Sulsel setelah merebut tiket top 34 LIDA. Selfi berhasil menyingkirkan empat nominasi lainnya sesama kontestan yang mewakili Sulsel, Evi dari Parepare, Tiara dari Sidrap, Yoanna asal Wajo, serta Iman dari Takalar.

Sebenarnya, kemenangan Selfi sudah terlihat sejak awal panitia menunjukkan jumlah dukungan SMS masing-masing peserta. Dukungan awal SMS Selfi sudah berada di urutan puncak.

Penampilan Selfi tak hanya memukau penonton, namun mampu membuat sejumlah dewan dangdut melakukan standing ovation dengan suara merdunya.

Nyaris, Selfi tak mendapat kritikan dengan cara menyanyinya, meski demikian putri penarik becak motor (Bentor) asal Kota Kalong itu tetap legowo menerima sejumlah masukan dari dewan juri

Sebelumnya, sudah ada beberapa duta dari total 34 provinsi yang sukses menyabet gelar juara provinsi dan memastikan tempat di babak utama LIDA mendatang. Kini, Selfi telah resmi bergabung di dalamnya, dan harus bersiap tampil lagi di pentas yang lebih ketat.

Dari daerah, Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak tampak sangat senang dan terharu atas keberhasilan Selfie menembus top 34 LIDA. Dia mengatakan, kesuksesan Selfi tidak terlepas dari dukungan semua pihak, utamanya warga Soppeng di daerah maupun yang ada di luar daerah.

“Saya tahu, ada banyak warga saya yang dengan ikhlas mendukung Selfi. Saya terima kasih dan mari kita terus mendukung Selfi agar bisa menang lagi di tahap-tahap berikutnya,” ajak Kaswadi.

Wakil Bupati Soppeng, Supriansa dan ibu berkenan memberi dukungan secara langsung kepada Tiara di Studio 5 Indosiar. (man)