Andien, Srikandi Bantaeng Terpilih Sekretaris Forum Anak SulSel 2018

406
Andien terpilih sebagai Sekretaris, Khodijah Wakil Ketua dan Ketua FASS 2018-2018 dijabat Diva.
Dari kanan ke kiri, Adwi, Diva, Khodijah dan Andien pada Pemilihan Pengurus FASS Periode 2018-2019 (30/03/18).

Luwu Utara, Jum’at (30/03/2018). Perhelatan Festival Forum Anak Sulawesi Selatan (FFASS) Tahun 2018 memasuki hari kedua. Sejak dibuka sehari sebelumnya (29/03), berbagai kegiatan telah dilaksanakan diantaranya Evaluasi Program Kerja, Peningkatan Kapasitas Forum Anak terkait Konvensi Hak Anak dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD). Hampir seluruh kegiatan dipusatkan di Hotel Remaja Indah, Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Berikutnya berlangsung Pemilihan Pengurus Forum Anak Sulawesi Selatan (FASS) Periode 2018-2019. Tiga srikandi bersaing yakni Diva Aulia Zhidqia dari Forum Anak Makassar (FAM), Kodhijah dari Forum Anak Kota Parepare (FAKTA PARE) dan Andi Andien Julian dari Forum Anak Butta Toa (FABT) Kabupaten Bantaeng.

Proses pemilihan yang mengedepankan sistem demokrasi ini digelar alot di Aula Hotel Remaja Indah. Diawali penyampaian Visi Misi kandidat. Sebanyak 120 Hak Suara memilih dan pada akhirnya melahirkan pengurus baru. Hasil memuaskan bagi Andien terpilih sebagai Sekretaris FASS pada peringkat ketiga perolehan suara sebanyak 11. Sementara Khodijah harus rela menempati jabatan Wakil Ketua dengan jumlah suara 45. Selisih 18 point dari Diva pada angka 63, mengingat 1 suara dinyatakan batal.

Dengan sendirinya Diva resmi terpilih sebagai Ketua FASS untuk masa kerja 1 tahun mendatang menggantikan Muhammad Adwi Haska dari Kabupaten Bantaeng yang menjabat pada periode 2017-2018. Ketiganya anak perempuan jadikan Pengurus FASS kali ini sangat istimewa.

“Agar kepengurusan organisasi kita berjalan lancar, tentu dibutuhkan kerja sama yang apik serta koordinasi baik antar pengurus inti maupun terhadap para fasilitator, pendamping dan Bunda-bunda kita di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mulai tingkat Provinsi sampai Kabupaten/Kota.” harap Demisioner Ketua FASS, Adwi.

Keterlibatan Andien dalam kepengurusan baru ini serta merta jadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Bantaeng dan FABT. “Alhamdulillah dua tahun berturut-turut Bantaeng ambil bagian jadi pengurus inti FASS. Meski tahun ini kita hanya menempati kursi Sekretaris. Tapi tentu saja bukan catatan buruk. Prestasi anak FABT patut kita apresiasi dan Pemkab Bantaeng melalui Dinas PMDPPPA amat mensupport kegiatan mereka.” tutur Ramlah, Kasi PPPA Kabupaten Bantaeng. (AMBAE)