Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara

228

Tanjung Selor (kla.id) – “Saya memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Kaltara, meskipun masih baru terbentuk sudah banyak memberikan kegiatan yang positif. Seperti salah satunya tadi, mengadakan bhakti kesehatan di Kaltara ini khususnya di Tanjung Selor. Ini merupakan sebuah hal yang patut kita dukung” demikian yang dikatakan oleh Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie dalam sambutannya pada kegiatan Bakti Kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke-72 di arena Kampung Ramadhan Kampung Arab, Tanjung Selor (01/06/2018).

Lebih lanjut Irianto mengatakan “Kegiatan seperti ini tentu kita tidak ingin hanya sekedar saat memperingati hari pada momen HUT saja, namun juga perlu dilaksanakan rutin dan saling bersinergi dengan yang lainnya. Bertepatan dengan peringatan hari Lanjut Usia, saya mengucapkan selamat memperingati hari lanjut usia, meskipun lanjut usia namun masih sehat dan kuat terus jaga kesehatan, yang pasti kita akan tua kalau diberi kesempatan untuk hidup ini. Saya juga mengajak kepada masyarakat agar bergaul lintas suku, lintas agama, kalau perlu lintas bangsa, dengan menghargai itu kita bisa hidup damai. Maka kita sangat bersyukur hidup di provinsi ini dengan latar belakang yang berbeda”.

Karena kegiatan Bakti Kesehatan diadakan di arena Kampung Ramadhan di Daerah Kampung Arab, maka sambil menunggu dimulainya acara, Gubernur menyempatkan mengunjungi beberapa stand dan pedagang di Kampung Ramadhan.

Di sini  Gubernur bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat dan para pedagang yang menjual jajanan untuk hidangan berbuka puasa.

Diharapkan dengan adanya Kampung Ramadan ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkembangkan jajanan tradisional yang juga dapat berdampak langsung bagi tumbuhnya ekonomi kerakyatan yang ada di Kaltara. Utamanya di ibukota provinsi, Tanjung Selor.

Foto Infopubdok Kaltara