Bandung Penyelenggara Pertemuan FAN 2012

234

Jakarta (KLA.or.id) – “Bandung siap menjadi tuan rumah kegiatan Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) pada 2012”.  Demikian disampaikan oleh Sri Asmawati Kusumawardani, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Barat, di sela-sela pertemuan dengan Usman Basuni, Asisten Deputi Partisipasi Anak KPP-PA RI di Kantor BPP dan KB Provinsi Jawa Barat, Bandung (23/11).

 

Tim KPP-PA RI melakukan kunjungan kerja ke Badan PP dan KB Provinsi Jawa Barat untuk mengkonfirmasi kesediaan Kota Bandung menjadi tuan rumah Pertemuan FAN pada 2012.  “Hal ini menjadi kabar gembira bagi pihak KPP-PA RI dan bagi anak-anak yang menginginkan Kota Bandung menjadi tuan rumah Pertemuan FAN berikutnya”,  ujar Usman Basuni.

Pertemuan dua lembaga ini membahas detail dari kesiapan Kota Bandung untuk menjadi tuan rumah.  Mulai dari kesiapan tempat, susunan acara, pembagian tugas dan kepanitiaan, serta masih banyak hal lainnya.  Kegiatan anak akan difokuskan pada kegiatan di luar ruangan, terutama pemberian materi direncanakan lebih banyak dilakukan di luar ruangan dengan melakukan kunjungan ke beberapa tempat di sekitaran wilayah Kota Bandung.

Pertemuan FAN 2012 akan melibatkan banyak pihak dari kementerian, Badan PP dan KB daerah, serta anak itu sendiri.  “Benar-benar berbeda dari Pertemuan FAN tahun kemarin”, kata Kepala BPP dan KB, sumringah.   Bahkan kepanitiaannya pun berupa panitia gabungan dari pihak Kementerian Sosial, KPP-PA RI, dan BPP dan KB Provinsi Jawa Barat dan Kota Bandung.

Agar suksesnya Pertemuan FAN 2012, maka KPP-PA RI bersama pihak-pihak terkait mengharapkan Pertemuan tersebut bisa terlaksana dengan baik, demi kepentingan terbaik anak. (Jum)