Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Untuk Pemenuhan Hak Anak

296

Brebes (www.kla.or.id) Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3KB) UPT Sirampog Kabupaten Brebes Bersama PKH Sirampog dan Forum Pendamping Anak mengadakan Sosialisasi Hak-Hak Anak dan pemenuhannya di Kantor PKH Sirampog, Kamis (17/3)

Kegiatan ini di hadiri oleh 30 peserta penerima PKH dari 3 Desa yakni Desa Benda, Plompong dan Buniwah ini diadakan untuk memberikan pengetahuan kepada para ibu-ibu agar bisa memberikan pemenuhan hak hak yang harus di miliki anak.
M.Fathur Rozak selaku Pendamping anak mengajal kepada semua orang tua untuk bisa bersama-sama hak anak di penuhi sesuai dengan umur anak.
” Mengharap agar orang tua mampu memberikan tauladan yang baik kepada anak-anaknya,” ajaknya pada peserta.

Sementara itu, Budi Suprojo, S.Fil selaku Penyuluh KB DP3KB UPT Sirampog yang juga sebagai pemateri menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap pemenuhan hak anak sesuai dengan KHA.
” Mengingat maraknya kasus kekerasan ataupun penelantaran anak, PKH dipilih sebagai kelompok sasaran karena terkait langsung dengan upaya pemenuhan hak anak,” ujarnya.

Selain pengetahuan dasar KHA, peserta juga di perkenalkan dengan metode jalasutra dalam pendampingan anak usia dini, metode ini mengambil analog air dan perilakunya.
” Prinsip dasarnya adalah welas asih, bahasa positif dan tauladan menjadi pilihan dalam pendampingan anak,” ungkapnya.(EE1703)