Bantaeng Raih Penghargaan Pemenuhan Hak Anak Program P2K3 SulSel

430

Bantaeng (kla. id)

Penerimaan Penghargaan Pemenuhan Hak Anak Pada Hari Ibu ke-89 SulSel
H. Muhammad Yasin (kedua dari kiri) menerima penghargaan pada peringatan Hari Ibu ke-89 di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (22/12).

Hari Ibu ke-89 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2017 diperingati di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jum’at (22/12). Peringatan kali ini mengusung tema “Perempuan Berdaya, SulSel Jaya”. Diharapkan mampu meningkatkan akses dan partisipasi bagi perempuan menuju perempuan mandiri dan sejahtera.

Dihadiri Gubernur SulSel H. Syahrul Yasin Limpo, Kepala Dinas PPPA SulSel Andi Murlina, Walikota Makassar H. Mohammad Ramdhan Pomanto dan beberapa Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten/Kota di SulSel. Sementara itu Bupati Bantaeng diwakili Wakil Bupati Bantaeng, H. Muhammad Yasin didampingi Kepala Dinas PMDPPPA Kabupaten Bantaeng, Chaeruddin Arsyad dan Pimpinan PT. Bank SulSelBar Cabang Bantaeng, Andi Irsyad.

Gubernur dalam sambutannya mengungkapkan, “Peranan Ibu sangat penting untuk melihat masa depan lebih baik. Mereka biasa berkeluarga karena Ibu yang mengajari, ini yang harus dibangun. Peringatan Hari Ibu menjadi penting tidak hanya untuk pengarusutamaan gender karena memang sekarang tidak ada yang tidak terbuka untuk siapa saja yang memiliki kapasitas, kapabilitas, kecerdasan, bahkan memiliki keberanian.” jelasnya.

Dilanjutkan penyerahan penghargaan pada beberapa Kabupaten/Kota yang dianggap memiliki komitmen tinggi dalam hal pemenuhan hak anak, akselerasi pengarusutamaan gender serta perlindungan perempuan dan anak di wilayahnya masing-masing melalui Program P2K3 (Peningkatan Peran Keluarga Menuju Ketahanan dan Kesejahteraan) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan pemenuhan hak anak. Diberikan kepada Bank SulSelBar Cabang Bantaeng atas yang mencatatkan diri sebagai Dunia Usaha yang memiliki Partisipasi Aktif Dalam Penyediaan Ruang Bermain Anak. Melalui CSR (Corporate Social Responcibility), Bank SulSelBar membantu pembangunan Taman Bermain dan Olah Raga Anak Kabupaten Bantaeng di Pantai Seruni. Dibangun awal tahun 2017 dan dikelola Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, taman tersebut menjadi salah satu destinasi efektif khususnya bagi anak dalam pemenuhan haknya untuk bermain dengan gratis. (AMBAE)