Berdayakan Orang Tua untuk bisa Menyusui

68

Kota Jambi (kla.id)

Wakil Wali Kota Jambi Dr. dr. H. Maulana, MKM buka acara Talkshow “Empower Parents, Enable Breastfeeding” (Dukung Ayah Ibu, Kunci Keberhasilan Menyusui), dan Tasyakuran atas diraihnya Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya untuk Kota Jambi pada tahun 2019 dan kegiatan Pramuka Kwarcab Kota Jambi, Lomba Gerak Jalan Pramuka dalam rangka memeriahkan HUT ke-58 Gerakan Pramuka Tahun 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan bersama oleh Pemerintah Kota Jambi bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jambi dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Jambi tersebut, menghadirkan narasumber dr. Retno Kusumastuti, SpA., M.Kes., Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp.OG., dr. Emalia Damayanti, SpA., M.Kes.

Kita syukuri bahwa Kota Jambi ditetapkan menjadi Kota Layak Anak dengan Tingkat Madya. Sebuah pengakuan dari negara, bahwa kota tercinta ini, sudah memenuhi berbagai indikator dan aspek yang mendukung tumbuh kembang anak secara sehat dan berkualitas.

Ini semua tercapai berkat kerja keras semua pihak. Sinergisitas yang baik terbangun selama ini untuk mewujudkan prestasi besar tsb. Kita patut bersyukur, nilai-nilai pendidikan dan pembelajaran pada anak-anak masih dijalankan dengan baik. Peran keluarga dan lingkungan sangat besar dalam menentukan kualitas tersebut.

Kami terus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga konsistensi capaian prestasi ini. Manfaatnya bukan hanya dalam pencapaian preatasi, namun lebih dari itu, kita aemua memiliki tanggung jawab besar dalam mempersiapkan generasi berkualitas, penerus masa depan bangsa ini.bertempat di Aula Griya Mayang (7/8).