Berkunjung ke Rumah kita, Ketua PKK Sulsel Berbaur Langsung dengan Anak-Anak Penderita Kanker

109

Makassar (kla.id)

Masih dalam suasana memperingati Hari Kanker Sedunia (HKS) di bulan Februari ini, Liestiay F. Nurdin selaku ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan beserta sejumlah anggota Pokja IV TP PKK Prov. SulSel berkunjung ke “Rumah Kita”, yang merupakan rumah singgah Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI).

Pada kunjungan tersebut, istri dari Nurdin Abdullah ini langsung berbaur dengan anak-anak penderita kanker di rumah singgah “Rumah Kita”. Rasa cinta dan kasih sayang juga nampak jelas dicurahkan oleh Ibu Lies kepada anak-anak tersebut. Ibu Lies tak sungkan untuk tertawa dan bercanda bersama anak-anak penderita kanker yang ada di sana.

Ketua Yayasan YKAKI Makassar, Nurul Hijeriyati, S.Pd., menyebutkan bahwa “Jumlah Pasien di YKAKI saat ini ada 25 orang. 13 orang berada di rumah singgah, 7 orang di Rumah Sakit Wahidin dan 5 orang lainnya berada di Rumah Sakit UNHAS.”

Dengan total pasien yang cukup banyak ini, YKAKI terus berusaha memberikan yang terbaik untuk anak-anak penderita kanker. Selain memberikan fasilitas Rumah Singgah “Rumah Kita”, YKAKI juga memiliki program “Sekolahku” yang memfasilitasi anak-anak pengidap kanker yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, maupun di rumah singgah agar tetap memiliki semangat yang tinggi untuk sembuh dan dapat belajar dengan tenang tanpa khawatir putus sekolah. Dengan begitu, mereka bisa menjadi lebih tenang dan fokus menjalani pengobatannya.

Kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan bersama anggota tim Pokja IV kali ini juga merupakan sebuah wujud nyata kepedulian TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan kepada anak-anak penderita kanker. Kedatangan Ibu Lies beserta rombongan juga disambut haru dan gembira oleh anak-anak penderita kanker serta orang tua mereka yang mendampingi.