Bimbingan Managemen Usaha bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha

42

Tanjung Selor (kla.id) – “Selama ini peran serta kaum perempuan dalam pelaksanaan program pembangunan belum dimanfaatkan secara optimal” demikian yang dikatakan oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Bapak Drs. H. Sanusi, M.Si ketika membuka acara Kegiatan Bimbingan Managemen Usaha bagi Perempuan dalam Mengelola Usaha tingkat Provinsi Kalimantan Utara di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor (15/07/2019).

“Faktor penyebab belum optimalnya peran serta perempuan dalam pembangunan karena masih rendahnya kualitas sumber daya perempuan, sehingga tidak mampu untuk bersaing dalam berbagai bidang dengan mitra sejajarnya” papar Sanusi lebih lanjut di hadapan 70 orang peserta perempuan yang berasal dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten  Bulungan.

Pelatihan yang berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 15 – 16 Juli 2019 menghadirkan 3 orang pemateri yaitu :

  • Kepala Bidang Kesetaraan Gender Dalam Pertanian, Perikanan dan Kelautan, KPPPA RI, Bapak Krisdianto
  • Deputi Direktur Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga, Yayasan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga, Fitria Villa Sahara, S.IP., M.Comdev
  • Koordinator Program PPSW Pasoendan, Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita, Viva Saptarina Ratu, S.Pd.

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti maka kualitas sumberdaya perempuan bisa ditingkatkan sehingga dapat bersaing dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

(Neni)