BINTANG JASA PRATAMA

100

Kota Jambi (kla.id)

Wali Kota Dr. H. Syarif Fasha, ME mengukir prestasi gemilang, mendapat anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa Indonesia yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, bertempat di Istana Negara (15/8).
Tahun ini, negara memberikan penghargaan kepada 29 orang putra putri Bangsa Indonesia yang diakui telah berjasa luar biasa, mendedikasikan dirinya kepada nusa, bangsa dan negara, pada bidang atau peristiwa atau hal tertentu di luar bidang militer. Tanda kehormatan tersebut terdiri dari Bintang Mahaputera Utama (4 orang), Bintang Mahaputra Nararya (4 orang), Bintang Jasa Utama (15 orang), Bintang Jasa Pratama (2 orang), Bintang Jasa Parama Dharma (3 orang), dan Bintang Jasa Nararya (1 orang). Wali Kota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME menerima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama berdasarkan Keppres RI Nomor 73/TK/Tahun 2019 yang dikeluarkan pada 13 Agustus 2019.


Wali Kota Jambi dengan slogan Jambi Terkini itu, diusulkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia atas upaya, pengorbanan, komitmen dan jasa-jasanya di bidang peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat di Kota Jambi.
Yang paling membanggakan adalah, Wali Kota Jambi itu hanya satu-satunya unsur kepala daerah di Indonesia yang meraih anugerah terhormat tersebut, bahkan dirinya juga menjadi satu-satunya warga Jambi yang berhasil meraih supremasi tertinggi dari Presiden RI itu.