BNK Antisipasi Peredaran Narkoba di Kalangan Pelajar

217

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin:0in; mso-para-margin-bottom:.0001pt; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Sragen, 22 Juni 2011

Sragen News Online, SRAGEN, KLA.0r.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sragen (BNK) melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada siswa SMA dan SMK di Kabupaten Sragen.  Penyuluhan dilakukan sejak tanggal 15 hingga 17 Juni 2011 melibatkan beberapa narasumber mulai dari Badan Kesbangpolinmas Kab.Sragen, Kepolisian dan dari unsur Kesehatan. Pada tanggal 15 Juni pengarahan dilakukan di SMK Binawiyata, tanggal 16 di SMAN Gondang dan SMAN Sambungmacan. Sementara Jum’at kemaren 17 Juni 2011 pengarahan dilakukan di SMA Xaverius Sragen.

Menurut Wangsit Sukono, S.Sos, MM Kepala Pelaksana Harian BNK Sragen usai memberikan pengarahan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memberikan pemahanan kepada pelajar tentang bahaya narkoba.  Dia berharap generasi muda paham akan bahaya narkoba dan  jangan sampai bersentuhan dengan barang harap tersebut. “Agar pelajar tidak terpengaruh barang haram itu maka kami membekalinya dengan penyuluhan ini,” jelasnya.

Wangsit Sukono, S.Sos, MM mengungkapkan, meski selama ini belum diketemukan kasus penyalahgunaan narkoba dari kalangan pelajar di Kab.Sargen, namun penyuluhan semacam ini tetap perlu, guna mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar. Bahkan nanti pada awal tahun ajaran baru, BNK akan melakukan razia narkoba di kalangan pelajar.

Sementara Kasat  Binmas Polres Sragen AKP Suseno SH, Msi saat memberikan penyuluhan mengajak pelajar untuk mengembangkan bakat atau talenta yang dimiliki dan lebih memikirkan nasib masa depan. “Sebaiknya pelajar memilih pergaulan yang aman yang jauh dari narkoba,” pesannya di hadapan 300 pelajar SMA Xaverius Sragen kemaren.

Ditambahkannya, pelajar adalah harapan masa depan bangsa, jangan sampai terjerumus dalam pergaulan bebas yang berdekatan dengan narkoba. Untuk itu dirinya mengharapkan peran serta orang tua dalam membimbing dan mengawasi anak-anaknya.

Dari sisi kesehatan menurut dr. Harris Al Macca saat memaparkan bahaya narkoba, penyalahgunaan narkoba sangatlah membahayakan tubuh mulai dari rasa ketergantungan hingga menyebabkan kematian atau yang disebut over dosis. Penggunaan hanya diperbolehkan untuk ilmu kesehatan, dalam indikator tertentu. Karena itu, bila banyak generasi muda yang terpengaruh narkoba akan sangat membahayakan bangsa di masa depan.(Humas)- (ptr).