Buka Puasa Bersama Gubernur Kalimantan Utara

96

Tanjung Selor (kla.id) – Bertempat di Rumah Jabatan Gubernur di Jl Enggang Tanjung Selor (24/05/2018), Gubernur Kalimantan Utara, Dr. H. Irianto Lambrie mengundang seluruh masyarakat untuk hadir berbuka puasa bersama, sekaligus melaksanakan shalat maghrib, isya hingga tarawih berjamaah.

Dalam kesempatan itu juga, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Gubernur menyerahkan bantuan hibah simbolis kepada sejumlah organisasi. Seperti di antaranya kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaltara sebesar Rp 400 juta. Kemudian Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaltara sebesar Rp 400 juta, serta bantuan untuk pembangunan tempat ibadah.

Selain itu juga diserahkan bantuan sosial lainnya. Sebagai perwakilan simbolis, kali ini Pemprov Kaltara menyerahkan bantuan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah Tanjung Selor sebesar Rp 200 juta, Pondok Pesantren Al-Khairat Tanjung Selor sebesar Rp 200 juta, dan Pondok Pesantren Nurul Mujahidah Tanjung Selor, sebesar Rp 100 juta.

Dalam sambutannya, Irianto mengatakan “Meskipun kita provinsi baru yang dananya relatif terbatas, tapi Alhamdulillah kita masih bisa membantu kegiatan keagamaan yang ada di Kaltara. Kegiatan buka puasa bersama ini, sengaja saya adakan dengan mengundang secara terbuka kepada masyarakat yang mau hadir. Melalui kegiatan ini, kita bisa bersilaturahmi. Tidak hanya buka puasa bersama, yang lebih penting adalah kita bisa merajut kembali tali silaturahmi, bahkan bisa saling sambil bercerita masa lalu. Kita manfaatkan bulan Ramadhan ini semaksimal mungkin beribadah kepada Allah SWT. Mudah-mudahan di bulan yang suci ini, doa-doa kita diijabah oleh Allah SWT. Utamanya untuk bangsa ini, dan lebih khususnya bagi Provinsi Kalimantan Utara”.

Aamiin ya robbal’alamin…

Foto Infopubdok Kaltara