Bulukumba Berhasil Raih Penghargaan KLA

157

Bulukumba (kla. id)

Puncak peringatan Hari Anak Nasional yang akan dilaksanakan di Surabaya-Pasuruan Jawa Timur pada hari Senin 23 Juli 2018 terasa spesial bagi masyarakat Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan.

Kabupaten berjuluk Bumi Panrita Lopi itu akan menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Joko Widodo.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) telah merilis daftar Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA).

Kepastian Bulukumba mendapatkan penghargaan KLA berdasarkan surat nomor B-940/KPP-PA/Dep.IV/TKA.01.02/07/2018 tanggal 17 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, Lenny N. Rosalin.

Surat yang ditujukan ke Bupati Bulukumba tersebut menjelaskan bahwa evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PPPA, berhasil menetapkan Bulukumba sebagai penerima penghargaan KLA.

Dalam surat tersebut, pihak Kementerian juga mengundang Bupati Bulukumba, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Ketua Gugus Tugas KLA untuk hadir menerima penghargaan KLA di Surabaya.

Seperti diketahui, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba selama ini gencar melaksanakan kegiatan untuk memenuhi kriteria Kabupaten Layak Anak. “Bahkan kami melibatkan seluruh unsur pemerintah, masyarakat dan anak dalam mendukung pencapaian Kabupaten Layak Anak. Salah satu caranya adalah berusaha mewujudkan Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak dan sebagainya,” kata Umrah Aswani Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Kamis 19 Juli 2018.(Muhajir Ganie)