Bupati Luwu Utara terima Penghargaan APE Tahun 2018

140

Luwu Utara (Kla.id)

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Rabu (19/12), di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan Menteri P3A Yohana Yembise kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

 

Bupati Indah Putri Indriani tidak sendiri. Orang nomor satu di Luwu Utara ini juga ditemani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Nurhusnah. “Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bukti bahwa Luwu Utara begitu peduli terhadap isu-isu perempuan dan anak,” ujar Bupati Luwu Utara melalui Kepala DP3A, Nurhusnah.

Sekadar diketahui, penghargaan APE adalah sebuah penghargaan bergengsi sebagai apresiasi bagi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota yang telah antusias mendokumentasikan dan menyampaikan informasi secara daring tentang upaya dan hasil-hasil yang telah dilakukan dalam pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan anak melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Penghargaan APE oleh Kementerian P3A terlaksana berkat kerjasama dengan Tim Independen yang telah melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) 2018 di Kementerian/Lembaga dan Pemeritah Provinsi/Kabupaten/Kota. Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada pukul 10.00 wib, dan disaksikan Wapres Jusuf Kalla. (Nhan_nik)