Bupati Soppeng Menyapa 10 Milyar Bagi Pelajar yang Berprestasi dan Kurang Mampu

54

Soppeng (kla.id)

Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, SE bersama ketua TP-PKK Hj. Nurjannah, SE menyapa masyarakatnya saat menghadiri kegiatan “Bupati Menyapa” di lapangan Muhammad Yahya Lagoci Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Jumat 24 Mei 2019
Camat Liliriaja A. Syahrul Pabeangi dalam laporannya menyampaikan bahwa, Dengan melalui kesempatan ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan acara ini.

Kami atas nama masyarakat bersama Pemerintah Kecamatan Liliriaja mengucapkan terima kasih yang tak tethingga ayas kedatangan bapak bupati soppeng di tempat kami ukar A. Syahrul.
Perlu kami sampaikan bahwa, untuk Pembangunan yang masuk di Kecamatan Liliriaja melalui alokasi Dana Desa (ADD) di 5 Desa adalah Rp. 6.512.876.594
Dan dana desa (DD) Rp. 11.507.996.492
Pemanfaatn ADD dan DD di pergunakan untuk membiayai penyelenggaraan kewenangan d Desa yang dalam RKP Desa dan RAB Desa.

Semoga kegiatan ini lebih memperat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat”harap Camat Liliriaja.

Sementara Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Rasa syukur karena kebersamaan kita, antara pemerintah dan masyarakat
Bupati menyapa merupakan program pemerintah guna menerima masukan dari masyarakat kepada pemerintah demi kesempurnaan pembangunan di masa yang akan datang”ujar Kaswadi.
Semua program skala prioritas yang telah kami laksanakan di Kecamatan ini semoga dapat memberikan Manfaat bagi warga khususnya di Kecamatan Liliriaja ini.

Lanjut Kaswadi bahwa, Semua Target program pemerintah hampir semuanya terselesaikan berkat bantuan dan partisipasi dari masyarakat.
Seperti Jalanan yang kami targetkan 500 km selama lima tahun telah kami laksnakan di tahun ketiga saja lebih cepat dari perencanaan”Jelas Bupati
Begitu pula telah kami siapkan 10 Milyar untuk beasiswa bagi pelajar yang berpreatasi dan kurang mampu ini merupakan perhatian khusus Pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kalau masih ada anak yang belum mampu sekolah maka akan kami biayai.

Begitu juga kepada masyarakat yang bersyarat dapat rastra tapi belum dapat maka silahkan sampaikan kepada kami karena kami menyiapkan alokasi tersendiri bagi masyarakat yang tidak mendapatkan dari pusat”harap Kaswadi.

Begitu juga Semua Puskesmas sudah dilengkapi fasilitas yang memadai.

Dirumah sakit telah kami siapkan alat CT scan dan alat Duci Darah yang lebih memudahkan pelayanan Kesehatan pada masyarakat”Pungkasnya.
Hadir pada Bupati Menyapa Pimpinan DPRD Kab.Soppeng para anggota Forkopimda, Sekda, para staf Ahli, para Sisten Setda, para kepala SKPD, para kepala bagian Setda, Camat Liliriaja beserta Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan ratusan masyarakat.