Cegah Pernikahan Dini, Ketua TP PKK Maros Melaksanakan Temu Kader

21
Ketua TP PKK Maros bersama Kepala BPPKB dan Kader PKK

Maros (kla.id)

Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Maros bekerjasama dengan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kab. Maros melaksanakan kegiatan pembinaan ketahanan kesejahteraan keluarga yang dihadiri oleh Kader PKK dari 14 kecamatan se Kabupaten Maros di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, Selasa (15/5/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat, motivasi dan energi para kader agar dapat mewujudkan tujuan PKK, terutama dalam program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK).

Kader PKK Se Kab Maros

Ketua TP PKK Kabupaten Maros, Ny Hj Suraida Hatta mengatakan, program pembinaan ketahanan keluarga tidak hanya terfokus pada pelayanan keluarga berencana (KB) dengan sasaran pasangan usia subur, melainkan juga melaksanakan kegiatan yang bersifat pembinaan.

“Di antaranya bina keluarga remaja atau BKR dalam bentuk kegiatan kelompok yang menyasar remaja dan pelajar agar mereka bisa menyiapkan kehidupan keluarganya dengan lebih matang dan mencegah perkawinan dini,” ungkapnya.

Pemberian bantuan kepada kader PKK

Selanjutnya, Ny Hj Suraida Hatta bersama Wakil Ketua TP PKK Maros, Ny Hj Angriani Harmil memberikan paket berupa pakaian seragam kudung dan seragam lapangan PKK kepada BKB, bina keluarga balita, posyandu dan PAUD yang ada di 14 kecamatan. (*)