Didikan Subuh bersma Wakil Walikota Jambi

22

Kota Jambi (kla.id)

Ke depan tantangan yang akan dihadapi oleh generasi muda kita akan semakin sulit dan berat. Salah satu benteng untuk dapat menangkal segala macam rintangan dan tantangan di masa depan adalah dengan memberikan bimbingan dan pendidikan agama sejak dini.

Pemkot Jambi bersungguh-sungguh dalam ikhtiarnya menjaga kemurnian akhlak generasi muda, generasi penerus bangsa, melalui pembinaan mental spiritual-keagamaan. Upaya ini kita intensifkan bersama stakeholder lainnya (Kandepag Agama Kota Jambi, MUI, BKPRMI, dll), salah satunya dengan program “DIDIKAN SUBUH”.

Didikan subuh adalah merupakan salah satu solusi, banyak sekali manfaat yang bisa didapat selama anak-anak mengikuti Didikan Subuh.

Diantaranya bagaimana mereka belajar untuk kompak antar sesama, saling menjalin tali sillaturrahmi, belajar untuk jujur, baik kepada diri sendiri, kepada orang tua maupun kepada orang lain. Belajar disiplin,baik disiplin dalam waktu maupun dalam belajar.

Pendidikan agama bagi anak sangatlah penting, pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, karena pada saat itulah anak-anak dapat kita bentuk kepribadian dan keimanannya. Agar mereka bisa siap sebagai remaja yang teguh mengamalkan ajaran agama Islam ketika bersinggungan dengan globalisasi & pengaruh budaya luar yang kurang sesuai dengan falsafah adat & agama

Hal tersebut akan sangat berguna bagi mereka disaat mereka dewasa kelak karena dengan menanamkan nilai-nilai agama sejak dini diharapkan mereka akan menjalankan kehidupannya kelak sesuai dengan nilai-nilai agama dan tidak terjerumus dalam hal-hal yang negative.