Dimandat Bawa Baki, Zabrina Dihujani Tepukan

215
Zabrina bertindak sebagai Pembawa Baki pada Upacara Penurunan Bendera di Bantaeng.
Zabrina serahkan Bendera Merah Putih usai diturunkan sekitar pukul 18:00 Wita (17/08/2018).

Bantaeng(kla.id)
Sabtu (18/08/2018). Seorang siswi Kelas XI SMA Negeri 4 Bantaeng terlibat langsung menurunkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Pantai Seruni Bantaeng, Jum’at petang (17/08/2018). Penurunan bendera merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018. Sebelumnya Bendera Merah Putih telah berkibar di puncak tiang sejak pagi berkat upaya maksimal Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kembali sore jelang petang, Paskibraka dengan gagahnya berjalan tegap gempita dengan formasi tertentu hingga bendera berhasil diturunkan dari tiang dan dilipat. Bertindak selaku Pembawa Baki saat itu, Zabrina yang bernama lengkap Aulia Putri Zabrina Fachry. Keberhasilannya mendapat tepukan meriah dari hadirin dan seluruh warga yang hadir menyaksikan prosesi itu di sekitar lapangan upacara.

Tak tanggung-tanggung Pj Bupati Bantaeng, H Ashari Fakhsirie Radjamilo (AFR) dalam sambutannya yang amat secara spesial mengungkapkan rasa terima kasihnya pada seluruh anggota Paskibraka. “Terima kasih pada Paskibraka telah berhasil menjalankan tugasnya mengibarkan dan menurunkan bendera dengan baik”, tuturnya.

Usai diturunkan dan dilipat, oleh Zabrina Bendera Merah Putih pun diserahkan kepada Pj Bupati Bantaeng. Siswa ini terbilang masih belia. Diusianya yang masih 16 tahun telah menjadi kebanggaan orang tuanya yakni Adi Fachry Anwar dan Syamsuniar Malik.

Zabrina dikenal periang dan senang bergaul membuatnya punya banyak teman. Sehari-hari anak yang baru saja berulang tahun 30 Juni 2018 ini gemar bermain musik dan amat suka berenang. (AMBAE)