Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan Gelar Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan PMS Termasuk HIV/AIDS di Desa Tanjung Agung

37

Tanjung Selor (kla.id) – Minggu, 29 April 2018 di Gedung Karang Taruna Tunas Muda Desa Tanjung Agung, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) mengadakan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan  Penyakit Menular Seksual (PMS) Termasuk HIV/AIDS. Tujuan dari kegiatan ini memberikan informasi kepada masyarakat dan siswa-siswi tentang bahaya narkoba dan upaya-upaya pencegahan berkembangnya pengguna narkoba dikalangan masyarakat dan remaja.

Kegiatan Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan  Penyakit Menular Seksual (PMS) Termasuk HIV/AIDS diikuti oleh peserta dari Penyuluh Keluarga Berencana (PKB), siswa dan siswi yang berada di Desa Tanjung Agung dan masyarakat setempat.

Seluruh peserta penyuluhan dan para undangan tampak antusias menyimak materi-materi dari narasumber mengenai dampak negatif dari PMS dan pengguna narkoba baik bagi kesehatan fisik dan mental hingga ke kehidupan sosial kemasyarakatan.

Kepala Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan Ibu dr.hj. Aryani Arsyad, M.Kes dalam sambutan beliau sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, menyatakan bahwa penyuluhan seperti ini sangatlah perlu bagi generasi muda karena dapat memperkenalkan dampak negatif dari narkoba