Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan Gelar Penyuluhan Penanggulangan Narkoba dan PMS Termasuk HIV/AIDS di Desa Karang Agung

135

 

Tanjung Selor (kla.id) – Pemerintah Kabupaten Bulungan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB) melakukan sosialisasi penyuluhan penanggulangan Narkoba dan PMS Termasuk HIV/AIDS.

Kegiatan ini dilakukan pada hari sabtu 12 Mei 2018. Kegiatan ini di pusatkan di Sekolah Madrasah Tsanawiyah Makarti Utama (MTs.MU) Jl. Melati RT 09 Desa Karang Agung, Kecamatan Tanjung Palas Utara.

Turut serta pada kegiatan ini Kepala Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan, P2TP2A, Duta PIK-R Kabupaten Bulungan, Kepala Desa Karang Agung, Bintara Pembina Desa (Babinsa) desa Karang Agung, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkatibmas) Desa Karang Agung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan siswa dan siswi menengah pertama dan atas desa Karang Agung.

Seluruh peserta penyuluhan dan para undangan tampak antusias menyimak materi-materi dari narasumber mengenai dampak negatif dari pengguna narkoba dan PMS termasuk HIV/AIDS baik bagi kesehatan fisik dan mental hingga ke kehidupan sosial kemasyarakatan.

Kepala Dinas DPPPAPPKB Kabupaten Bulungan ibu dr.Hj. Aryani Arsyad, M.Kes dalam sambutan beliau sekaligus membuka secara resmi acara tersebut, menyatakan bahwa penyuluhan seperti ini sangatlah perlu bagi generasi muda karena dapat memperkenalkan dampak negatif dari narkoba sehingga diharapkan mereka dapat mempersiapkan diri membangun keluarga yang bahagia.

“Penyuluhan ini sangat diperlukan dalam membina dan menyiapkan generasi muda yang diharapkan nantinya dapat membangun keluarga yang bahagia dan sejahterah, Beliau juga berpesan jangan sekali-kali mencoba menggunakan narkoba yang akan berdampak negatif bagi kesehatan mereka”, ujarnya.