Dinas Kesehatan Wajo, melaksanakan Pertemuan Tatalaksana Puskesmas Ramah Anak

402

Wajo (kla. id)

Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo,  melaksanakan Pertemuan Tatalaksana Puskesmas Ramah Anak tingkat Kab. Wajo. Hal ini merupakan salah satu langkah Pemerintah Kab. Wajo menjadikan Wajo menuju Kabupaten Layak Anak.

Pelaksanaan Pertemuan Tatalaksana Puskesmas Ramah Anak di Kab. Wajo dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Kab. Wajo , yang dilaksanakan pada tanggal 12 april 2018 yang dibuka oleh plt. Kepala Dinas Kesehatan,  drg. Nur Asri Idrus yang dihadiri oleh tenaga kesehatan dan kepala puskesmas dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang semuanya berasal dari 23 puskesmas se Kabupaten Wajo .

Narasumber selain dari Dinas Kesehatan sendiri,  juga mengundang Narasumber dari Dinas PPPA Kab. Wajo, Andi Satriani, SKM,  Kepala Bidang PPA,  Kepala Bidang Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo,  H.Usman, SKM.

Tujuan Kegiatan ini adalah agar semua puskesmas di Kab.Wajo dapat menjadi Puskesmas Ramah Anak yang juga merupakan salah satu point penting dalam penilaian akreditasi Puskesmas dan dalam rangka  Mendukung  Kab. Wajo  menuju Kabupaten layak anak. Dalam kesempatan ini plt kadis,  berharap agar kegiatan ini dapat  membawa dampak positif bagi pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat di Kab. Wajo (AND)