Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel Melaksanakan Pelatihan 2P

458

Makassar (kla.id)

Pelatihan Pelopor dan pelapor yang dilaksanakan oleh Dinas Peberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel diikuti oleh 24 forum anak yang mewakili kab/kota (masing-masing kabupaten diwakili 2 orang)
Pelatihan dilaksanakan tanggal 17-19 agustus 2018, dihotel kenari makassar. Yang dibuka oleh Kepala Dinas PPPA Prov. Sulsel.
Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas PPPA Prov.Sulsel dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan setiap tahun mengingat forum anak merupakan wadah partisipasi anak dalam pembangunan sehingga wajib untuk diberikan pembekalan bagaimana mereka menjadi Pelapor dan pelapor.
Ada yang baru pada pelatihan tahun ini, peserta diberikan materi terkait Konsep Diri oleh DR. Haeriyah, beliau adalah seirang psikolog dan bekerja di Dinas PPPA Prov. Selain iti mereka juga dibekali dengan materi Konvensi Hak Anak yang merupakan salah satu pelatihan yang wajib diikuti oleh forum anak serta materi lainnya.

Kepala Bidang PHPA, Nur Anti, SE, MT berharap kedepan forum anak Sulsel bisa menjadi contoh bagi forum anak provinsi lain. Imbuhnya.