Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Pertemuan Forum Anak Nasoinal (FAD) 2018

350

Palangkaraya (kla.id) ‘Dalam rangka meningkatkan pemenuhan hak partisipasi anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Pertemuan Forum Anak Daerah (FAN) 2018 yang menjadi bagian intergal dari Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 23 Juli 2018 yang di ikuti oleh perwakilan 13 kab/kota Forum Anak Daerah (FAD). Melalui pertemuan Forum Anak Daerah (FAD) diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi anak-anak untuk bangga menjadi anak indonesia dan termotivasi untuk menjadi inspirator perubahan dan mampu berpartisipasi dalam proses pembangunan. Pertemuan Forum Anak Nasional (FAN) juga merupakan forum aspresiasi atau penghargaan bagi Forum Anak Daerah yang telah memiliki prestasi dan aktif berpartisipasi di lingkungannya masing-masing, menjadi Pelopor dan Pelapor dalam melakukan sosialisasi dan advokasi di bidang pemenuhan hak anak dan pelaksanaan kewajiban anak melalui mekanisme pertemuan perwakilan atau pengurus Forum Anak Daerah (FAD) dari seluruh provinsi yang diisi dengan program capacity building dengan metode partisipasif dan rekreatif dengan mengusung tema “ Aku Cinta Indonesia (Bakti Anak Kepada Negeri)” yang disampaikan oleh Ir. Lisepti selaku Sekretaris  Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah dihadapan peserta Forum Anak Daerah (FAD) di ruang Rapat Kepala Dinas tanggal 18/07.

Maksud dan tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberikan ruang partisipasi anak dalam pembangunan,mengembangkan rasa nasionalisme, kebhinekaan, persaudaraan, mempertahankan nilai-nilai luhur budaya dan karakter bangsa dan mampu menjadi inspirator muda pelopor dan pelapor pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak.

Pertemuan ini diawali dengan sambutan dari Ir. Lisepti selaku Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah pada Pertemuan Forum Anak Daerah (FAD) 2018.

Jumlah peserta 13 orang yang merupakan perwakilan dari kab/kota di tambah 2 (dua) orang pendamping dari dinas Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Kalimantan Tengah.

Anak adalah generasi penerus yang menentukan masa depan bangsa dan negeri. Jadilah anak Cerdas, Gesit, Empati, Berani dan Sehat (Revika, A.Md).