Dinas Pendidikan Takalar, Melaksanakan Pelatihan Sekolah Ramah Anak

61

Takalar (kla.Id)

Pemerintah Kab. Takalar melalui Dinas Pendidikan Kab.Takalar melaksanakan Pelatihan SRA dengan mengundang 60 Kepala Sekolah dari 60 Sekolah di Kab. Takalar. Pelaksanaan Pelatihan SRA ini dilaksanakan di Hotel Almadera Makassar, dari tanggal 16-18 september 2019.
Pelatihan SRA ini dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Takalar, DR.Hj.Irma Andriyani, S.Pi,M. Si. Beliau selain Sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar beliau juga adalah Salah Satu Dosen di Fak. MIPA UNHAS, beliau sangat konsen mendampingi Bupati Takalar untuk memajukan Kab. Takalar menjadi Kab. Layak Anak.
Dalam sambutannya beliau memesan kepada semua peserta jangan hanya sekolah menuju ramah anak terus, tapi bagaimana menjadikan sekolah menjadi betul-betul ramah anak dimana anak nyaman, aman dan betah selama berada di sekolah. Semoga pelatihan ini dapat menjadikan sekolah di Kab. Takalar mampu bersaing dengan sekolah di Indonesia dalam menerapkan Ramah Anak disekolah, ujarnya.
Pelaksnaan Pelatihan SRA ini bertujuan agar semua sekolah yang telah di SK kan oleh Bupati sebagai SRA betul-betul menerapkan praktek-praktek pemenuhan hak dan perlindungan anak di sekolah sebagai SRA.

Hal ini dikuatkan oleh Kepala Bidang PEmenuhan Hak dan Pelrindungan Anak Dinas PPPA Prov. Sulsel, Nur Anti,SE,MT, dengan memberikan materi SRA dengan menekankan pada Konvensi Hak Anak yang merupakan dasar untuk penerapan SRA di sekolah.selain Nur Anti, Materi juga diberikan oleh Pengawas SMP Dinas Pnedidikan dan Kebudayaan Kab. Takalar,
H. Abu Bakar, S.Pd, M.Pd dimana beliau membawakan materi terkait sinergitas Lembaga Pemerintah dalam pengembangan SRA di Kab. Takalar, dimana dari hasil evaluasi kla 2019, dari jumlah total sekolah yang ada di Kab. Takalar (760 sekolah), ada 100 sekolah yang telah di SK kan menjadi SRA
Diharapkan dengan adanya pelatihan ini , sekolah di Kab. Takalar kedepan dapat meningkat jumlahnya, ujar Rahmadi, S. Pd,sebagai ketua panitia optimis.