Dinas Perpustakaan Soppeng, menggelar Perpustakaan Ceria

77


(Soppeng kla.id)
Perpustakaan Ceria merupakan salah satu Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng dengan peserta terdiri dari Murid PAUD dan SD Kelas 1, yang berasal dari 8 Kecamatan se Kabupaten Soppeng.
Kegiatan ini merupakan upaya untuk menumbuhkan minat baca anak serta menggali potensi anak untuk dapat tampil di depan umum dengan bercerita tentang apa yang sudah mereka baca untuk berbagi cerita dengan teman-temannya. Bagi anak yang yang berani untuk tampil bercerita, maka akan diberikan bingkisan sebagai wujud penghargaan kepada mereka.Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Kalong Watansoppeng yang merupakan (RBRA) Ruang Bermain Ramah Anak.

Kegiatan Perpustakaan Ceria merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Soppeng dengan mengikutsertakan anak-anak dari Kecamatan, Desa/ Kelurahan se Kabupaten Soppeng.
Harapan dari kegiatan ini agar anak-anak lebih aktif dan gemar membaca buku, apalagi melihat pesatnya perkembangan teknologi dan maraknya tayangan-tayangan yang kurang mendidik di media sosial yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan anak, kegiatan ini sangat disambut baik oleh anak-anak