Dinas PPPA Sinjai melaksanakan Pelatihan Sekolah Ramah Anak

57

Sinjai (kla. id)

Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu indikator menuju kabupaten layak anak . Hal ini juga yang membuat Kabupaten/kota  melakukan pelatihan SRA,  disamping itu dengan maraknya kejadian-kejadian bully disekolah baik oleh teman sendiri maupun oleh guru sekolah, banyak kejadian kekerasan dan sebagainya yang otomatis menggangu kelancaran proses belajar mengajat disekolah dan berpengaruh terhadap  perkembangan psikologi murid sekolah.

Pada hari rabu,  tanggal 16 mei 2018, Dinas PPPA Kab. Sinjai melaksanakan Pelatihan SRA (Sekolah Ramah Anak),  yang diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah SD, SMP dan SMA sederajat dan tak lupa pula Forum Anak Kab. Sinjai.

Pada kesempatan tersebut,  pelatihan SRA dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Kepala Dinas PPPA kab. Sinjai,  Dra. Ibu Mas Ati, MSi, dimana dalam sambutannya kepala dinas PPPA Kab. Sinjai menekankan pentingnya sekolah menjadi Sekolah Ramah Anak dimana anak-anak 8 jam disekolah dan sskolah merupakan rumah kedua bagi anak-anak untik itu anak-anak perlu merasa aman dan nyaman selama berada  disekolah dan hal ini yang perlu di ketahui dan dipahami oleh semua guru-guru sekolah.

Nara sumber pada kesempatan tersebut adalah  Ibu Nur Anty,  Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA Prov. Sulsel, dimana peserta sangat antusias mendengarkan  materi yang dibawakan oleh ibu nur anty.

Saya berharap dengan pelatihan ini,  kepala sekolah dan guru yang mengikuti pelatihan ini dapat menerapkan ilmu yang didapat dan menjadikan sekolah mereka menjadi sekolah ramah anak yang senantiasa memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak-anak di sekolah ujar ketua panitia pelaksana,  Andi Muli kepala bidang Pemenuhan Hak Perempuan dan perlindungan Anak.