Dinas PPPA Sulsel melaksanakan Pelatihan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Ramah Anak di Puskesmas

210

Makassar (kla.id)

Dinas Peberdayaan Perempuan dan Perlindingan Anak Prov. Sulsel baru-baru ini melaksanakan Pelatihan Pelayanan Kesehatan Ramah Anak khususnya bagi Puskesmas.
Kegiatan ini dibuka oleh Plt. Kepala Dinas PPPA Prov.Sulsel, Drs. Askari, MSi, di Hotel Conditel Makassar,yang dihadiri oleh kabupaten/kota masing-masing dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, yang betlangsung selama 2 hari tanggal 20-21 agustus 2018.
Dalam sambutannya beliau berpesan agar 24 kab/kota di Sulsel dapat menyumbangkan penghargaan PRA minimal 1 per kab/kota. Pada kesempatan tersebut selain dari Dinas PPPA, Narasumber juga menghadirkan plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulsel, dr. Bachtiar Baso, M.Kes.Brliau sangat mendukung program ini dan beliau berjanji akan mengunjungi PKM Ramah Anak di kab/kpta dan akan mensupport Kab/kota yang belum mempunyai PRA di Puskesmas, dimana ada beberapa kabupaten yang belum mempunyai PRA antara lain : Toraja Utata, Tana Toraja, Pinrang, dan beberapa kabupaten/kota lainnya.
Bachtiar Baso memberikan materi tentang Pengbangan PKM menuju PKM Ramah Anak , dimana beliau disela-sela materinya mengingatkan kepada peserta untuk memperhatikan penuhan hak dan perlindungan anak di PKM dengan menyediakan sarana dan prasaran yang dibutuhkan.
Kegiatan ini bertujuan agar 24 kab/kota dapat mendapatkan penghargaan PRA tahun depan , dimana dilaksanakan melalui kegiatan Bidang PHPA dengan sumber dana APBD I.

Bur Anti, Kepala Bidang PHPA berharap, pertemuan ini merupakan awal untuk melakukan pembinaan PRA di Puskesmas. (AND)