Dinas PPPA Sulsel Melakukan Workshop Gugus Tugas Kab/Kota Layak Anak

97

Makassar (kla.id)

Pelaksanaan Workshop Gugus Tugas Penyelenggara Layanan Pemenuhan Hak Anak untuk Percepatan Kabupaten/kota Layak Anak di laksanakan Dinas PPPA Prov. Sulsel, di Karebosi Condotel, selama 2 hari, rabu-kamis, tanggal 6-7 februari 2019.
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Bappeda sebagai ketua gugus tugas, Dinas PPPA sebagai sekertaris dan satu anggota gugus tugas di daerah. dimana peserta sebanyak kurang lebih 80 orang,dimana selain Lembaga Pemerintah juga ada lembaga Non Pemerintah Pemerhati Anak yang cukup banyak berkontribusi dalam pengembangan kab/kota layak anak. Workshop di buka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulsel Drs. Askari, M.Si, yang pada kesempatan tersebut menekankan kepada kab/kpta untuk dapat memahami pengisian evaluasi kla dengan baik, sehingga meminimalisir kesalahan-kesalahan yang akan terjadi ketika pengimputan.

Pada kesempatan tersebut Ketua panitia, Andi Nurseha juga mengatakan, workshop ini bertujuan untuk menyatulan pemahaman dan menggali hasil evaluasi KLA kab/kota sehingga mereka tau dimana yang memerlukan perbaikan,
yang diharapkan dengan adanya workshop ini, semua kabupaten/kota di Sulawesi Selatan bisa meraih penghargaan KLA,”ujarnya penuh harap.