Diskusi Tematik Staf Khusus Menteri, “Peran Mahasiswa Dalam Perlindungan Anak”

313

Makassar (kla.id)

Pelaksanaan Diskusi tematik staf khusus menteri PPPA RI, dengan mengangkat tema “Peran Mahasiswa dalam Perlindungan Anak” yang dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta yang antara lain: Dinas PPPA Prov. Sulsel dan Kab/Kota terdekat, Media, Pembina Kemahasiswaan dan Mahasiswa yang memenuhi ruang pertemuan lantai 11 Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), selasa, 31 juli 2018.
Diskusi Tematik di buka oleh Rektor UNM, Prof. DR. H. Husain Syam,M.Tp,yang didampingi oleh Pembantu Rektor III, Kepala Bidang PHPA Dinas PPPA Prov. Sulsel beserta Tim.

Prof. Husain menyerukan kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam melaksanakan perlindungan anak. Adapun mahasiswa yang hadir berasal dari berbagai perguruan tinggi di Sulsel, UNHAS, UNM, UIN, STIK Makassar, Stik Tamalatea, Univ. Muhammadiyah, YPUP, STMIK Makassardan sebagainya. Setelah membuka acara, Rektor UNM, Staf Khusus Menteri dan Kepala Bidang PHPA yang mewakili Ka. Dinas PPPA, masing-masing menyerahkan cendramata yang dilanjutkan dengan pemamparan materi oleh Kepala Bidang PHPA, Nur Anti, SE. MT dan Staf Khusus Menteri PPPA RI, Bapak Benny B Arnoldo Naraha, S.pd.K.
Peserta yang mayoritas mahasiswa sangat antusias mendengarkan pemaparan kedua narasumber tersebut,yang diharapkan dengan adanya pertemuan ini mahasiswa dapat mengerti dan memahami pentingnya peran mereka dalam perlindungan anak mengingat banyaknya kasus-kasus anak sekarang ini, ujar A. Seha, Kepala Seksi Perlindungan khusus Anak Dinas PPPA Prov. Sulsel.
Stop Kekerasan terhadap Anak itu yang di tekankan oleh Staf Khusus Menteri PPPA RI menutup materinya (AND)