Dorong Generasi Qurani, BKPRMI Maros Laksanakan Wisuda Santri

117
Ketua DPRD Maros dan Kadis Pendidikan menghadiri wisuda santri

Maros (kla.id)

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros menggelar munaqasyah dan wisuda santri, Ahad (17/3/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan yang mewakili Bupati Maros H. Takdir, Ketua DPRD Maros Chaidir Syam, Sekum DPW BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan Amiruddin Ambo Enre dan Dirwil LPPTKA BKPRMI Sulsel Yusuf Sewang.

Kegiatan bertema ‘Menyiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan gemilang’ tersebut, berlangsung di Aula Masjid Al-Markaz Al-Islami Maros.

Ketua kegiatan, Muh Haikal mengatakan, dalam wisuda ke-20 ini sebanyak 931 santri diwisuda, 300 laki-laki dan 631 wanita. Para santri yang diwisuda berasal di TPA di 14 kecamatan se Maros. Mereka diwisuda setelah lolos pada ujian akhir yang digelar beberapa waktu lalu.

“Kami berharap kepada orangtua, supaya terus memotivasi anak-anaknya belajar Al Quran. Bukan karena sudah diwisuda, lalu kita tinggal diam. Anak-anak kita harus terus belajar Al Quran,” ujarnya.

Orangtua harus tetap mendukung anak, supaya lebih berprestasi pada jenjang yang lebih tinggi. Tanpa dukungan orangtua, maka akan kurang maksimal untuk berprestasi.

Mewakili Bupati Maros, Kepala Dinas Pendidikan Maros, Takdir mengapresiasi santri yang telah diwisuda. Santri telah melewati satu rangkaian proses tahapan pendidikan.

“Wisuda santri merupakan langkah strategis bagi anak untuk lebih memaksimalkan pengetahuan agama, demi menjauhi perbuatan negatif,” ungkapya.

Dalam kegiatan wisuda santri ini, ratusan orangtua santri juga memadati aula masjid. Untuk memastikan keamanan, Polsek Turikale Maros menurunkan personel pengamanan. (*)