Dorong Terciptanya Kota Literasi, Dinas Perpustakaan Maros Motivasi Pelajar Makin Giat Membaca

251
Ketua DPRD Maros Chaidir Syam hadir di Sosialisasi

Maros (kla.id)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Maros terus mendorong terciptanya Maros sebagai Kabupaten Literasi.

Hal itu terlihat dalam Sosialisasi Pemasyarakatan Literasi kepada Pelajar SMA/SMK Sederajat yang digelar di Aula pertemuan RM.Nusantara Jl. Jenderal Sudirman, Rabu, 09 Mei 2018.

Acara tersebut dihadiri sekitar 100 pelajar dari berbagai sekolah di Maros, dan hadir pula Sekda Maros Ir. Baharuddin, MM, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Drs.Muhammad Alwi, M.Si dan Pemateri Andi Alimuddin Assagaf selaku Pendamping The United States Agency for International Development (USAID) Prioritas.

Sakda Maros, Ir. Baharuddin, MM yang membuka acara, dalam sambutannya mengatakan bahwa orang sukses lahir dari kegemaran membaca, untuk itu siswa harus membudayakan gemar membaca sejak dini agar nantinya menjadi orang sukses pula.

Sementara, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, S.IP mengaku sangat mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dengan diadakannya Bimtek untuk pelajar, sehingga membuktikan keseriusan Pemkab Maros mewujudkan Maros sebagai Kota Literasi.

Chaidir Syam juga menyemangati para siswa peserta Bimtek untuk betul-betul konsentrasi mengikuti pelatihan dan mengajak para peserta untuk menggalakkan Literasi di sekolah masing-masing.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Maros, Drs. Muhammad Alwi, M.Si menjelaskan kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para pelajar, sehingga diharapkan saat kembali ke sekolah masing-masing bisa menularkan virus literasi dengan massif. (ady marosfm)