DP3AP2KB Sinjai Siap Gelar Seleksi Duta Anak

220

Sinjai (kla.id)

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kabupaten Sinjai akan menyelenggarakan seleksi Duta Anak tingkat Kabupaten Sinjai. Seleksi rencananya diadakan pada Selasa (26/2/2019) di Aula DP3AP2KB Sinjai.

Rencana ini disampaikan Plt. Sekretaris DP3AP2KB Sinjai Andi Muliati Anwar, saat berkunjung di Kantor Redaksi Sinjai Info, Selasa (19/2/2019) pagi. “Insya Allah jika tidak ada halangan, pemilihan Duta Anak tingkat Kabupaten Sinjai akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari pekan depan,” kata Andi Muliati.

Peserta pemilihan Duta Anak tingkat Kabupaten, ungkapnya, adalah mereka yang telah mengikuti seleksi di tingkat Desa/Kelurahan hingga Kecamatan. “Salah satu syarat peserta adalah berusia maksimal 17 tahun atau tidak tercatat sebagai siswa atau siswi kelas 12 SMA sederajat. Peserta juga harus memiliki wawasan terkait Hak Anak dan Undang-Undang Perlindungan Anak,” jelasnya.

Pemenangan Duta Anak di tingkat Kabupaten akan mewakili Kabupaten Sinjai pada pemilihan Duta Anak tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Muliati berharap anak-anak Sinjai tertarik mengikuti seleksi Duta Anak ini