DPPPA Maros Melaksanakan Penyuluhan Konseling Bagi Ibu Rumah Tangga

253
Ketua TP PKK Kab Maros menjadi narasumber

Maros (kla.id)

Masih ada kasus pernikahan anak dan kekerasan dalam rumah tangga di Kabupaten Maros menjadi alasan bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros untuk melaksanakan kegiatan Penyuluhan Konseling bagi Ibu Rumah Tangga yang bertempat pada Aula Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Maros, Senin (7 / 05/2018).

Kegiatan dibuka oleh Asisten Administrasi Umum dr. H. Firman Jaya, M.Kes dengan Peserta adalah ibu rumah tangga yang tersebar di beberapa desa di Kabupaten Maros sebanyak 70 orang, dengan narasumber adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Maros Ny Hj. Suraidah Hatta Rahman dengan materi Peran Ibu dalam mengasuh Anak dalam Keluarga dan Kabid. Kualitas Hidup DP3A Prop. Sul-Sel Febriani Mustomu, S.Km. M.Kes dengan topik Pemberdayaan ekonomi dalam mempertahankan ketahanan keluarga.

Peserta penyuluhan konseling

Kepala Bidang PUG DP3A Kab. Maros Rachmawaty yang menyampaikan laporan panitia menyebutkan bahwa yang melatar belakangi diadakannya kegiatan-kegiatan ini yaitu: masih adanya perkawinan anak-anak, stunting dan KDRT di Kab. Maros.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan pemahaman ibu rumah tangga tentang konsep keluarga sejahtera, meningkatkan peran dan kualitas ibu rumah tangga dalam pola asuh anak, dan juga memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang peran ibu rumah tangga dalam membangun Keluarga Sejahtera, ujar Rachma. (*)