DWP Kabupaten Pangkep Laksanakan Lomba Mewarnai di TK Pertiwi Kecamatan Balocci

255

 

 

Pengurus DWP Kabupaten Pangkep Bersama Anak-Anak TK Pertiwi Kecamatan Balocci

(pangkep kla.id) Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pangkep Bidang Pendidikan melaksanakan Kegiatan Lomba Mewarnai di TK Pertiwi Ranting Balocci Kamis 1 November 2018.Wakil Ketua DWP Kabupaten Pangkep Ny.Hj.Salmawati Achmar selaku pimpinan rombongan Menyelenggarakan Lomba mewarnai di TK Bertujuan untuk menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan peserta didik sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak TK agar lebih kreatif.

Dengan melihat perkembangan teknologi yang semakin canggih anak-anak sekarang kurang kreatif sehingga tidak tumbuh dan berkembang secara optimal karena adanya ketergantungan dengan gadget hal ini yang mempengaruhi anak-anak kita sangat sulit bersosialisasi dan tidak peduli dengan lingkungan sekitarnya sehingga mereka kurang kreatif .Dalam rangka melatih keterampilan anak usia dini Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pangkep memberikan motivasi kepada anak TK Pertiwi Ranting Balocci.

Selain lomba mewarnai ibu-ibu DWP membangun komunikasi dengan anak-anak dengan cara bermain sambil belajar dengan mengajak anak-anak berkenalan sambil menanyakan cita-citanya. Hal ini disambut antusias oleh anak sambil mengacungkan tangan dan menjawab pertanyaan dari Ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pangkep.

Kegiatan Menggambar dan mewarnai sangat bermanfaat untuk mengasah kemampuan seni anak. Si kecil kita ajarkan bagaimana ia melukis semua hal, sesuai dengan imajinasi dan kratifitasnya. Selain itu ia juga belajar memadukan warna, merangkai objek gambar, sehingga terciptalah sebuah kreasi seni. Kegiatan tersebut ditutup dengan mengumumkan pemenang lomba yang disambut gembira oleh pemenang lomba.