Evaluasi Kabupaten Layak Anak, DPPPA Kabupaten Soppeng Dampingi Tim Verlap keliling Soppeng

417

(Soppeng kla.id)

Didampingi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Soppen, Tim Evaluasi Lapangan Kabupaten Layak Anak Pusat meninjau langsung beberapa lokasi di Kabupaten Soppeng, Kamis (10/5/2018-12/5/2018).

Dijemput langsung  di Perbatasan Soppeng Barru (Bulu Dua), Tim mengunjungi beberapa lokasi diantaranya MTsN Takalala, Panti Cacat Takkalalla, TK Negeri Mario, Puskesmas Cangadi, Dinas Kebudayaan Pariwisata, Gugus Tugas KLA, Kantor DPPPA, Soppeng Command Centre (SCC) Kominfo, Sekretariat PUSPAGA, Sekretariat Forum Anak, PSC 119, Panti Asuhan Sejahtera Yasrib, PATBM Lemba, Lorong Ramah Anak, Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) Taman Kalong, Dinas DUKCAPIL, Dinas Kesehatan, POLRES Soppeng, Bumdes Rompegading, Taman Baca Masyarakat A. Paola Makkulawu Rompegading dan Beberapa Sekolah Ramah Anak di Kab. Soppeng, diantaranya SMPN 1 Watansoppeng, SDN 1 Lamappoloware dan SDN 7 Salotungo,

“Soppeng sangat Luar Biasa dan mempunyai terobosan yang sangat bagus, seperti taman baca yang ada di Ruang Bermain Ramah Anak Taman Kalong yang mensinerjikan semua stackholder untuk bersama-sama mendukung Soppeng sebagai Kabupaten Layak Anak”

“Semoga Fasilitas taman baca ini bisa dikembangkan sampai di Kecamatan Kecamatan yang ada di Kabupaten ini” tutur Ketua Tim Verlap KLA  Agus Wiryanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kadis DPPPA, Sekretaris Gugus Tugas KLA bersama Anggota, Kabag Humas Setda, Kasi PAIS Kemenag Soppeng, dan Semua Kepala Dinas Terkait, serta Kepala Sekolah Ramah Anak.