FAD Bulukumba Giatkan Latihan Menari dan Senam Three Ends.

385

Bulukumba, (kla.id)


Forum Anak Daerah (FAD) Panrita Lopi Bulukumba Sulawesi Selatan beberapa hari belakangan ini mulai menggiatkan latihan menari dan senam three ends. Kegiatan itu menurut Andi Sri Wiranto Wakil Ketua FAD Bulukumba sebagai upaya menggali potensi, minat dan bakat anggota dan pengurus FAD Bulukumba.
“Kami berusaha menggali potensi yang ada dalam diri rekan-rekan kami di FAD Bulukumba,” kata Sri Wiranto usai latihan menari kontemporer dan senam three ends di halaman Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba, Jum’at 1/12/2017.
Andi Sri Wiranto yang akrab dipanggil Wira mengatakan, selain sebagai salah satu program kerja FAD Bulukumba, kegiatan menari dan senam three ends yang sementara digiatkan, merupakan persiapan menghadapi peringatan hari ibu tingkat Kabupaten Bulukumba pada tanggal 20 Desember mendatang.
“Kegiatan ini juga sebagai amanah dari Ibu Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba. Beliau berharap agar pada peringatan hari ibu nanti, kami dari FAD Bulukumba menunjukkan kebolehan kami mengolah gerak dalam bentuk tari dan senam three ends,” tutur Wira.
Dari pengamatan Reporter KLA, kegiatan latihan tari kontemporer dan senam three ends yang dilaksanakan FAD Panrita Lopi Bulukumba melibatkan anggota dan pengurus FAD Bulukumba serta beberapa perwakilan Forum Anak Kecamatan.
Hj. Darmawati Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bulukumba sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.
“Kita ingin agar three ends yang intinya penegasan untuk menghentikan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak diketahui dan dipahami masyarakat luas,” kata Hj. Darmawati. (Muhajir Ganie)