FAD Panrita Lopi Bulukumba Buka Lapak Baca

350

Bulukumba, KLA


Forum Anak Daerah (FAD) Panrita Lopi Bulukumba, Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Forum Anak (FAK) Kecamatan Gantarang, FAK Kecamatan Ujung Bulu dan FAK Kecamatan Ujung Loe membuka Lapak Baca di Lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu 6 Januari 2018.

Kegiatan tersebut menurut pengurus FAD Panrita Lopi merupakan salah satu program yang dimaksudkan untuk mewujudkan Kabupaten Bulukumba Anti Buta Aksara.

“Kegiatan ini juga untuk mengajak teman-teman untuk gemar membaca sehingga kedepannya mampu melahirkan generasi emas bagi Kabupaten Bulukumba,” papar Andi Sri Wiranto Pengurus FAD Panrita Lopi Bulukumba.

Sri Wiranto berharapan agar program tersebut terus terlaksana dan bisa mendapatkan perhatian dari pemerintah.
“Kami berharap agar dapat dibantu oleh instansi terkait, utamanya pemberian fasilitas dalam kegiatan lapak baca ini,” tutur Sri Wiranto.

Sementara itu Ulfa Duta Wisata Bulukumba 2017 yang mengunjungi Sekretariat Forum Anak Daerah Bulukumba mengapresiasi kreatifitas rekan-rekannya.

“Saya sangat terharu adik-adik ini mampu dan berani melakukan hal seperti ini, mungkin orang-orang berfikir ini adalah hal kecil. Tapi perlu masyarakat ketahui hal seperti inilah yang akan membawa perubahan besar bagi generasi MUDA kedepannya,” kata Ulfa.

Sri Wiranto mengatakan kegiatan membuka lapak buku akan terus berjalan dan akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu. Sehingga kesempatan bagi masyarakat Bulukumba untuk membaca makin mudah. ( Muhajir Ganie)