Fasilitasi Pembentukan Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau

515

Sekadau (kla.id) Dalam rangka Pembentukan Forum Anak Daerah (FAD), Kabupaten Sekadau Tahun 2018,  secara tegas di atur dalam Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 04 Tahun 2011 tentang kebijakan partisipasi anak,  Pengembangan Forum Anak Daerah merupakan implementasi dari peraturan tersebut agar Forum Anak Daerah dipantau perkembangannya secara terus menerus dan dilakukan penyesuaian sesuai dengan kebutuhan, demikian sambutan Bupati Sekadau yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Sekadau, “H.Efendi, S.Sos. M.Si” dihadapan 50 (lima puluh) orang peserta yang terdiri dari Forum Anak Daerah  SMP dan SMA se- Kecamatan Kabupaten Sekadau yang sekaligus membuka acara kegiatan  tersebut, bertempat di  Hotel Multi Ruang Aula Jalan Merdeka Timur Sekadau Hilir. (24/4).

Kegiatan diawali pembukaan dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia penyelenggaran oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial, PP dan PA Kabupaten Sekadau, Ibu “Drg. Elsa Setyaningsih, MKM ” adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menyiapkan serta memberikan bekal pengetahuan yang cukup dalam hal berorganisasi agar kelak anak-anak mampu memikul tanggung jawab dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa di masa yang akan datang.  Kemudian dilanjutkan dengan materi narasumber dari Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan (BAPPEDA) Ibu “Theresia Lili, SH ”. Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 25 April 2018.

Kegiatan ini didukung oleh Kepala Bidang Perencanaan dan Pembangunan (BAPPEDA) Kabupaten Sekadau,  dan sebagai narasumber antara lain  Reskrim Unit Perempuan dan Perlindungan Anak POLRES Sekadau, Ibu “Bripda Charoline ”, serta dari Fasilitator (FAD) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Barat “Vienntiny Safrilianti Effendi”,  dan “Fajriati Lestari ” yang  berbagi pengalaman atau cerita mereka sehingga Pengembangan Forum Anak Kabupaten Sekadau secara terus menerus bisa untuk Bangsa Indonesia yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Turut hadir dalam acara tersebut BAPPEDA, BPKAD,  Dinas Sosial, PP dan PA, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Ketua GOW Sekadau, Wahana Visi Indonesia Sekadau se-Kabupaten Sekadau.

Melalui kegiatan ini diharapkan Tim Fasilitasi Pembentukan Forum Anak Daerah (FAD), Kabupaten Sekadau Tahun 2018 Indonesia bisa menjadi anak-anak dengan pendidikan yang baik, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dimanapun dan kapanpun. Semoga kedepannya nanti, di Indonesia kasus-kasus mengenai anak-anak baik anak sebagai pelaku ataupun anak sebagai korban semakin berkurang.   Ucapan terima kasih disampaikan  kepada berbagai pihak yang terlibat, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, demikian “Drg. Elsa Setyaningsih, MKM ” selaku Plt. Sekretaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau. (I’mam).

Foto Bersama Generasi Penerus Forum Anak Daerah Sekadau
Perubahan Gaya Foto Forum Anak Daerah Kabupaten Sekadau 2018