Forum Anak Bulukumba Bantu Korban Kebakaran di Bontosunggu.

269

Bulukumba, KLA.id
Sebagai bentuk keperdulian terhadap anak-anak korban bencana, sejumlah anak-anak Bulukumba yang tergabung dalam Forum Anak Daerah Panrita Lopi Bulukumba bersama jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba memberikan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, mie instan, serta bahan pangan lainnya kepada anak- anak korban kebakaran di Desa Bontosunggu, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jum’at 22 Juni 2018.


Bantuan tersebut diserahkan melalui Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bulukumba untuk selanjutnya diserahkan kepada korban kebakaran yang terjadi pada magrib 18 Juni lalu.


Menurut Khaerul Anam Ketua Forum Anak Panrita Lopi, material bantuan tersebut berasal dari rekan-rekannya sesama anggota Forum Anak, Demisioner Pengurus Forum Anak, jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta bantuan yang dihimpun dari masyarakat Bulukumba.
“Kami berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban penderitaan anak-anak korban kebakaran maupun keluarganya,” kata Khaerul Anam usai menyerahkan bantuan.


Seperti dilaporkan beberapa media, bencana kebakaran yang menghanguskan enam rumah di Desa Bontosunggu Kec. Gantarang Kabupaten Bulukumba pada 18 Juni 2018 kemarin, mengundang keprihatinan dan kepedulian banyak pihak. Pasalnya dari enam rumah yang terbakar, ada empat diantaranya yang rata dengan tanah dengan 10 korban dan 1 orang terluka.
Dari sejumlah korban tersebut, terdapat anak-anak yang masih usia sekolah. Beberapa diantaranya bahkan tidak lagi memiliki pakaian selain yang melekat di badannya saat kebakaran terjadi.(Laporan Muhajir Ganie)