Forum Anak Bulukumba Evaluasi Program Kerja

460

Bulukumba, Kla
Forum Anak Panrita Lopi Bulukumba dan Forum Anak Kecamatan se-Kabupaten Bulukumba mengadakan evaluasi atas pelaksanaan program kerja tahun 2017 di Ruang Rapat Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Bulukumba, Jum’at 23 Maret 2018.

Menurut Andi Sri Wiranto Ketua Forum Anak Panrita Lopi, kegiatan evaluasi program tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian yang telah diperoleh para pengurus dan anggota Organisasi Anak Bulukumba itu.

“Salah satu program kami yang cukup menyita perhatian masyarakat Bulukumba adalah kegiatan Musrembang Anak. Kegiatan itu membuktikan bahwa anak-anak Bulukumba juga bisa memberi sumbangan pemikiran bagi pembangunan di Bulukumba, “kata Sri Wiranto.

Program kerja lain Forum Anak Bulukumba yang cukup bergaung adalah sosialisasi Stop Kekerasan pada Anak serta Peningkatan Minat Baca.

Dalam kegiatan itu, selain Pengurus Forum Anak Kabupaten, pengurus Forum Anak Kecamatan se-Kabupaten Bulukumba secara bergantian juga menyampaikan program kegiatan yang telah mereka laksanakan pada tahun 2017 lalu.

Cuma patut disayangkan karena masih kurangnya perhatian pemerintah kecamatan utamanya dalam merespon ide kreatif pengurus forum anak di tingkat kecamatan.

“Kami didorong untuk berbuat, tapi sayang fasilitas yang disiapkan pemerintah kecamatan untuk melaksanakan program kegiatan masih jauh dari harapan, “keluh Safa Syahrani Pengurus Forum Anak Kecamatan Gantarang dalam laporannya.

Sementara itu, Hj. Umrah Aswani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bulukumba mengapresiasi positif program kegiatan Forum Anak Bulukumba.

“Kami salut dengan kinerja anak-anak kita yang cukup bagus. Padahal anggaran yang tersedia untuk mereka sangat terbatas. Bahkan, saat pemilihan Duta Anak Bulukumba beberapa waktu lalu, kemasan acaranya sangat semarak, “kata Hj. Umrah Aswani.

Mantan Kabag Kesra Bulukumba itu berharap agar pengurus dan anggota Forum Anak Panrita Lopi terus semangat dalam melaksanakan program kerjanya.

Dia juga meminta agar Duta Anak Bulukumba yang dijadwalkan mengikuti Festival Forum Anak Sulsel di Massamba, Luwu Utara pada 29 hingga 31 Maret 2018 nanti bisa lolos hingga tingkat nasional. (Muhajir Ganie Kla.id)