Forum Anak Ikuti Workshop Pelopor dan Pelapor Adaptasi Perubahan Iklim

376

Jakarta, (kla.id) – Bertempat di Hotel Cemara, Jakarta Pusat, kegiatan Workshop Pelopor dan Pelopor Adaptasi Perubahan Iklim resmi dibuka oleh Deputi Tumbuh Kembang Anak, yang diwakili oleh Kasubid Partisipasi Anak, Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil, Informasi dan Partisipasi Anak, Ratna Faizah. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran anak-anak di Indonesia tentang isu perubahan iklim yang sedang terjadi. Kegiatan ini diikuti oleh 28 anak perwakilan Forum Anak DKI Jakarta, Forum Anak Banten, Forum Anak Bogor, Forum Anak Depok, Forum Anak Kabupaten Bekasi, dan perwakilan Sekretariat Forum Anak.

Dari hasil ini workshop ini, diharapkan Forum Anak dapat memberikan kontribusi dalam Adaptasi Perubahan Iklim. Workshop mengenai Perubahan Iklim, menghadirkan fasilitator dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 21 sampai dengan 22 Desember 2017. Pengurus Forum Anak mendapatkan materi mengenai Perubahan Iklim secara lengkap seperti iklim dan cuaca, pencemaran, gas rumah kaca, serta penyebab dan akibat yang timbul dari perubahan Iklim tersebut.

Pada hari terakhir, peserta berkunjung ke Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan mempresentasikan hasil diskusi kelompok. mengenai ide dan gagasan. Beberapa gagasan yang disampaikan seperti membuat hidroponik, sekolah untuk anak pengungsi, turun langsung untuk membantu anak korban banjir, penampungan aspirasi, dan ide menarik lainnya.