Forum Anak Kabupaten Sintang Galang Dana

334
Foto Forum Anak Kabupaten Sintang Bersama Penderita Gizi Buruk Di RSUD Ade Mohammad Djoen Sintang

Sintang (kla.id). Untuk membantu ketiga anak penderita gizi buruk dari pasangan Sri Mancong dan Ana asal Desa Meragun, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau yaitu R (16), M (9), A (5) Forum Anak Kabupaten Sintang melakukan penggalangan dana untuk membantu keluarga. Forum Anak Kabupaten Sintang menggalang dana untuk membantu anak penderita gizi buruk dengan menjual kue ke instansi-instansi pemerintah dan menjualnya ke berbagai perumahan warga serta ke Wahana Visi Indonesia Regional Sintang dan Melawi. Selain itu, Forum Anak Kabupaten Sintang juga menjual kuenya melalui media sosial seperti whatsapp. Kue yang dijual seperti cake bolu hitam manis, bolu pandan dan korket. Modalnya didapat dari dana kas anggota Forum Anak Kabupaten Sintang. Pelaksanaan penggalangan dana berlangsung selama dua hari pada tanggal 27 s/d 28 Maret 2018. Kegiatan ini didukung oleh Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang. (28/03)

Sebagai koordinator kegiatan galang dana “Pramudya Surya Shabura” sekaligus sebagai anggota Forum Anak Kabupaten Sintang mengatakan awalnya kami tahu berita tentang 3 (tiga) anak Sekadau yang dirawat di RSUD Ade Mohammad Djoen Sintang ini dari Pak “Henry Gabriel” (Project Manajer Wahana Visi Indonesia Regional Sintang dan Melawi). Forum Anak Kabupaten Sintang tergerak untuk membantu, setelah didiskusikan, Forum Anak Kabupaten Sintang memilih penggalangan dana lewat penjualan cake. Semua ini semata-mata dilakukan untuk meringankan saudara-saudara kita dari Sekadau.”

Kegiatan penggalangan dana ini berjalan dengan lancar dan Wahana Visi Indonesia Regional Sintang dan Melawi langsung turun menjenguk ketiga anak tersebut di RSUD Ade Mohammad Djoen Sintang. Walaupun dengan kondisi yang memprihatinkan ketiga anak penderita gizi buruk tersebut tetap menunjukkan semangat hidup yang luar biasa dan tetap bisa bermain dan bergembira. (mr)