Forum Anak Kalsel Belajar di Sekolah Pasar Modal

56

Sebanyak 30 siswa para anggota Forum Anak dari 13 Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) ikuti Kelas Sekolah Pasar Modal (SPM), Jumat (29/6/2018).

Para siswa diberikan pelatihan dan pemahaman dasar terkait mekanisme dasar pasar modal. Mulai dari pengertian saham, emiten hingga cara jual-beli saham di Pasar Modal.

Tak hanya penjelasan, para peserta SPM kali ini juga diajak oleh Executive Trainer Bursa Efek Indonesia (BEI) Banjarmasin, Febby mengenal pasar modal dengan interaktif dengan permainan Stocklab.

Kegiatan SPM kali ini di inisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Kalsel.

Dijelaskan Kabid Pemenuhan Hak Anak DP3A Provinsi Kalsel, Andrian, kegiatan ini dilakukan untuk tambah wawasan para peserta dalam persiapan hadapi seleksi kegiatan Forum Anal Indonesia dalam waktu dekat.

“Jadi anak-anak ini juga punya pengetahuan lebih khususnya di aspek pasar modal, mereka akan ikuti kegiatan nasional Forum Anak di Surabaya dalam waktu dekat,” kata Andrian.

Menurut Febby, langkah ini merupakan langkah strategis untuk ajak anak-anak Forum Anak Kalsel mengenal pasar modal sesuai tren investasi saat ini.

“Alhamdulillah DP3A Kalsel juga sudah melek investasi pasar modal dan ajak anak-anak Forum Anak ikut melek pasar modal,” kata Febby.

Tak hanya anak-anak anggota Forum Anak, para pembimbing dari perangkat DP3A juga terlihat ikut aktif belajar dan bermain Stocklab.