Forum Anak Kecamatan Mengikuti Musrenbang, Ini Usulannya

195
Ketua DPRD Maros menyampaikan Pokok-Pokok Pikiran DPRD

Maros (kla.id)

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk membahas rancangan dan usulan kegiatan dan pembangunan di Kecamatan Tompobulu untuk Tahun Anggaran 2020 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros H.A Harmil Mattotorang yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tompobulu, Rabu (6/2/2019)

Musrembang dihadiri beberapa Kepala OPD dan pejabat tekhnis, para kepala desa dan kepala dusun se Kecamatan Tompobulu serta tim delegasi desa dan forum anak.

“Kita berharap pemerataan pembangunan menuju peningkatan kualitas hidup masyarakat,” ujar Chaidir Syam.

Forum Anak Kecamatan bersama Wakil Bupati dan Ketua DPRD

Dalam kegiatan ini, sejumlah usulan warga direkapitulasi dan dijadikan prioritas untuk dibahas di Musrenbang tingkat kabupaten, termasuk usulan dari Forum Anak Kecamatan Tompobulu (FAKETO).

Pendamping FAKETO Asrianto yang juga merupakan Fasilitator PATBM (Perlindungan Anak Tetpadu Berbasis Masyarakat) menyatakan ada beberapa usulan dari Forum Anak pada diskusi kelompok, diantaranya pengadaan sekretariat pusat pelayanan terpadu tingkat kecamatan, perbaikan jalan menuju sekolah, pembangunan musolah sekolah, kampanye stop perkawinan anak dan pendidikan untuk anak disabilitas.

Musrenbang Kecamatan Tompobulu ini dilaksanakan bersamaan dengan Musrenbang Kecamatan Moncongloe dan Tanralili. Sebelumnya telah dilaksanakan Musrenbang Kecamatan Lau pada hari Senin, (4/2/2019) (*)