Forum Anak Maros Dorong Literasi di Area Car Free Day

334

Maros (kla.id)

Car free day yang bertempat di area sekitar Kantor Bupati Maros, selain dimanfaatkan warga untuk berolahraga setiap hari minggu pagi, ternyata juga dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi bagi sejumlah pemerhati anak dan penggiat Literasi.

Seperti yang dilakukan Forum Anak Butta Salewangang Maros, menjadwalkan setiap minggu untuk berdiskusi terkait hal yang sedang menjadi trend lokal maupun nasional.

Ketua Forum Anak Kabupaten Maros, Ahmad Takbir Abadi, Minggu (12/11/2017) mengatakan kegiatan diskusi tersebut dinamakan “FABSTAKAAN” karena merupakan perpaduan kerja sama antara Dinas Perpustakaan Daerah dan Arsip Kab. Maros dan juga Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) dan tentunya Pengurus Forum Anak Butta Salewangang.

Takbir menjelaskan, poin penting sebagai pembelajaran dalam diskusi tersebut yakni bagaimana meningkatkan pemahaman anak terhadap buku yang dibaca dan memperkaya kosakata serta melakukan narasi atau menceritakan kembali isi buku yang telah dibaca.

Sementara Duta Anak Sulawesi Selatan, Iksan Irsyat yang juga hadir dalam beberapa kali diskusi tersebut berharap kegiatan ini rutin dilaksanakan guna menumbuhkan hasrat membaca dikalangan anak-anak sehingga meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan cerdas.

Dalam Diskusi sebelumnya pada minggu kemarin (5/11/2017), Forum tersebut berbincang tentang “Tiga Tahun Kepemimpinan Jokowi JK untuk anak-Anak Indonesia” (idrus)