Forum Anak Maros hadiri Market Day Skhola Tanpabatas

348
Forum Anak Maros Sosialisasi 10 Hak Anak

Maros (kla.id)

Forum Anak Buttasalewangang (FABS) Maros menghadiri kegiatan Market Day yang dilaksanakan Yayasan Amanah Mandiri Mattirodeceng bekerjasama dengan Skholah Tanpabatas Langkeang, Forum Anak Kelurahan Mattirodeceng dan Lurah Mattirodeceng di Aula Kantor Kelurahan Mattirodeceng Kecamatan Lau, Minggu (11/03/ 2018) yang didampingi oleh Kepala Dinas PPPA Kabupaten Maros, Idrus dan Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA, Hj. Nurani.

Direktur  Skhola Tanpabatas Yuliana Zakhira menjelaskan bahwa Market Day merupakan program tahunan dimana tujuannya adalah selain sebagai pentas seni bagi anak-anak juga sebagai bagian dari pembelajaran karakter, tanggung jawab, mudah bersosialisasi dengan orang lain, percaya diri dan menstimulasi jiwa enterpreneur anak sejak dini.

Kegiatan ini diisi dengan pentas seni berupa tari dan menyanyi serta bazar makanan yang merupakan buatan orang tua yang kemudian dijual oleh anak-anak TK Amanah Mandiri dan yang berbelanja adalah anak-anak, orang tua serta forum anak.

Skholah Tanpabatas bermitra dengan Yayasan Amanah Mandiri melaksanakan kegiatan rutin berupa kelas vokal di hari senin, kelas bahasa arab di hari selasa, kelas komputer di hari rabu, kelas drama di hari kamis, kelas bahasa inggris di hari jumat, kelas matematika di hari sabtu, kelas tari dan enterpreneure di hari minggu, ujar Yuliana.

Kadis PPPA Maros Idrus memberi sambutan

Sementara Presiden Skholah Tanpabatas Edy Juspar menyatakan bahwa Skhola Tanpabatas merupakan sebuah perkumpulan atau lembaga non profit swadaya masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan, kesehatan lingkungan dan lingkungan hidup dengan pelibatan pemuda dan pemudi sebagai pemberdaya sosial (Social Entrepreneurship) yang selalu sanggup memaknai segala hal sebagai bagian dari sebuah perubahan yang lebih baik.

Skhola Tanpabatas disamping melaksanakan kegiatan pembelajaran sesuai kurikulum pendidikan juga melakukan kegiatan kursus bahasa inggris, pelatihan-pelatihan seperti  pelatihan berbicara di depan umum dan sholat jenasah. Skhola Tanpabatas juga mendampingi forum anak di beberapa daerah dan berharap juga dapat bersinergi dengan forum anak maros, ujarnya.

Presiden Skholah Tanpabatas Edy Juspar

Forum Anak Buttasalewangan Maros hadir pada kegiatan ini dengan memperkenalkan organisasi forum anak sekaligus mempromosikan hak anak dengan menyanyikan lagu 10 hak anak dengan melibatkan seluruh peserta yang hadir untuk ikut bernyanyi. Forum anak juga memberikan penguatan kepada Forum Anak Kelurahan Mattirodeceng untuk melaksanakan program pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak serta mengajak untuk ikut berpartisipasi pada Kongres Anak yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 18 Maret 2018.