Forum Anak Maros Menyampaikan Suara Anak di Musrenbang Kabupaten

307
Forum Anak Mengikuti Musrenbang Kabupaten

Maros (kla.id)

Forum Anak Buttasalewangan Kabupaten Maros mengikuti Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) Kabupaten yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, yang dihadiri oleh Ketua Forum Anak Takbir bersama 3 orang anggota, Rabu (14/03/2018).

Musrenbang di buka oleh Bupati Maros dan dihadir oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Gubernur, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Irfan. AB, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maros, Unsur Forum Pimpinan Daerah, Para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Maros, Pimpinan Organisasi/Lembaga Masyarakat, perwakilan Kelompok Perempuan, Anak dan Disabilitas.

Takbir mewakili Forum Anak Maros menyatakan bahwa anak adalah generasi masa depan menyampaikan  suara anak Maros, diantaranya :

  1. Pembangunan infrastruktur perlu menjangkau hingga ke pelosok;
  2. Pendidikan yang merata dan berkeadilan ke seluruh wilayah Kabupaten Maros termasuk daerah yang terisolir;
  3. Pembangunan Stadion dan pengembangan minat bakat olahraga untuk meningkatkan semangat anak-anak untuk berolahraga; dan
  4. Perlu wadah untuk pengembangan bakat seni bagi anak-anak di Kabupaten Maros.

Selanjutnya Takbir menyampaikan bahwa Forum Anak akan terus bergerak bersama Pemerintah untuk mewujudkan tujuan pembangunan dan mewujudkan Kabupaten Maros sebagai Kabupaten Layak Anak.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Irfan. AB yang menhadiri Musrenbang Kabupaten yang mendengar penyampaian Ketua Forum Anak Maros menanggapi dengan menjanjikan akan melakukan sosialisasi Perda Provinsi Sulawesi Selatan terkait dengan pemenuhan hak dan perlindungan anak.