Forum Anak Rilalalang Embayya Kajang, Gelar Lapak Baca

32

Bulukumba,(kla.id)

Forum Anak Rilalalang Embayya Kecamatan Kajang, Bulukumba, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Rumah Belajar dan Bermain Bonto Baji menggelar kegiatan lapak baca di SDN 107 Maccini, Desa Mattoanging Kecamatan Kajang, Bulukumba, Kamis 7 Februari 2019.

Menurut Jusni Andriani, Pengurus Forum Anak Rilalalang Embayya, kegiatan ini merupakan program kerja pertama dari pengurus Forum Anak Kecamatan Kajang yang telah dikukuhkan beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini merupakan program kerja pertama dari kepengurusan ini. Nantinya, kegiatan serupa, juga akan diadakan di beberapa tempat di Kecamatan Kajang,” tutur Jusni Andriani.

s

Selain membaca, Lapak Baca ini juga diisi dengan kegiatan menggambar dan menyanyi bersama. Bahkan puluhan anak-anak yang hadir dalam kegiatan ini sangat antusias saat Pengurus Forum Anak mengajak mereka menyanyikan beberapa lagu anak. “Alhamdulillah, adik-adik kami, sangat bersemangat menyanyikan lagu anak,” kata Nur Anita, salah seorang Pengurus Forum Anak Kecamatan Kajang yang turut hadir dalam kegiatan lapak baca tersebut.

Sementara itu Hj. Marwiah, guru SDN 107 Maccini yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan lapak baca yang dilaksanakan Forum Anak Kecamatan Kajang itu. “Kegiatan anak-anak kita yang tergabung dalam Forum Anak Kecamatan Kajang sangat bermanfaat dan memotivasi. Kegiatan ini mampu membangun kepercayaan diri anak-anak kita. Bahkan dengan adanya hadiah yang disiapkan panitia mereka yang belum terlalu pandai membaca menjadi termotivasi semangat membacanya,” kata Hj. Marwiah. (Muhammad Rasul-Muhajir)